Friday, 18 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Menristek Sebut Konsumsi Jambu Biji Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Tengah Virus Corona

Dewi Sari - 26/03/2020 13:35

Beritacenter.COM - Mengkonsumsi buah jambu biji menjadi alternatif yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh di tengah wabah virus corona ini. Hal itu disampaikan oleh Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dari sejumlah penleitian yang ada di seluruh dunia.

Menurut Menristek/ Kepala BRIN Bambang Bradjonogoro menuturkan manusia yang mengkonsumsi jambu biji dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia untuk menghindari terjadinya Covid - 19 hal itu dilakukan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh menristek.

"Dari berbagai bahan ada beberapa sedang dikaji oleh Perguruan Tinggi dan LIPI, di mana salah satu yang akan disampaikan analisa mengenai buah jambu biji. Ini merupakan salah satu bahan terbaik dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh hadapi covid," ujarnya dalam telekonferensi, Kamis (26/3/2020).

Hal lain yang akan dilakukan Kemenristek/BRIN dalam upaya penanganan virus corona, dalam jangka pendek menyiapkan masker serta alat pelindung diri lainnya. Beberapa Perguruan Tinggi dan LPMK sedang terlibat dalam hal ini, sehingga bisa disediakan dalam waktu cepat.

"Selain itu sebagai bagian dari upaya hidup sehat dan jauhkan diri dari covd sedang dilakukan upaya produksi sanitizer oleh LIPI dan BNPD akan disebar pada pihak memerlukan. Ini supaya orang tidak mudah terpapar covid," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA