Saturday, 04 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Jokowi : Ibu Sudah 4 Tahun Mengidap Kanker, Sudah Berobat Juga ke RSPAD

Aisyah Isyana - 25/03/2020 22:45

Beritacenter.COM - Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, tutup usia setelah mengidap penyakit kanker selama 4 tahun lamanya. Presiden Jokowi menyebut sang ibu selama ini sudah menjalani pengobatan, namun Allah berkehendak lain.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, innalillahi wa innailaihi rojiun, innalillahi wa innailaihi rojiun. Tadi sore pada jam 16.45 WIB berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami, Ibu Sudjiatmi Notomiharjo," kata Jokowi di Solo, Rabu (25/3/2020).

Baca juga : 

"Yang saya tahu bahwa ibu ini sudah 4 tahun mengidap sakit, yaitu kanker, dan sudah berobat," sambungnya.

Selama mengidap penyakit kanker, Jokowi menyebut sang Ibu selama ini berobat ke RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta. Jokowi menyebut keluarganya dan Ibunda sudah beriktiar untuk mengobati penyakit tersebut.

"Sudah berusaha berikhtiar, utamanya ke RSPAD Gatot Soebroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki," ujarnya.

Rencananya, jenazah Ibunda Jokowi akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Mundu Selokaton Gondangrejo, Karanganyar, pukul 13.00 WIB, Kamis (26/3) siang besok. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Jl Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo.

"Rencana pemakaman insyaallah besok pukul 1 siang di pemakaman di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA