Wednesday, 08 Apr 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Begini Cara Tes Mudah Apakah Kamu Positif Corona

Indah Pratiwi - 25/03/2020 00:37 Ilustrasi

Beritacenter.COM- Wabah virus corona atau Covid-19 menjadi perbincangan dunia dan ilmuwan pun berlomba-lomba menciptakan antivirusnya.

Berdasarkan informasi yang beredar terkait virus corona, ada beberapa cara mudah untuk mengetahui apakah dirimu terpapar corona.

Dilansir CNN, Selasa (24/3/2020), seorang dokter di Amerika Serikat menyebutkan, dirinya kehilangan indera penciuman dan perasa di lidah pada hari minggu. Rupanya ia terjangkit virus Covid-19.

American Academy of Otolaryngology, Kepala dan Leher Bedah melaporkan, gejala kurangnya indera penciuman (anosmia) dan indera perasa (dysgeusia) bisa digunakan untuk mengindentifikasi kemungkinan ia terinfeksi virus corona.

"Anosmia, khususnya, telah terlihat pada pasien yang akhirnya dites positif untuk virus corona tanpa gejala lain," tulisnya dalam pernyataan resmi di laman web akademi.

Dilansir The New York Times, Selasa (24/3/2020), seorang dokter THT di Inggris mengutip laporan dari rekan sesama medis di seluruh dunia bahwa, jika orang sudah kehilangan indera penciuman dan rasa di lidah maka segera untuk mengisolasi diri selama tujuh hari. 

"Kami benar-benar ingin meningkatkan kesadaran bahwa ini adalah tanda infeksi dan bahwa siapa pun yang kehilangan indera penciuman harus mengasingkan diri. Itu bisa berkontribusi memperlambat transmisi dan menyelamatkan nyawa." tulis Prof. Claire Hopkins, presiden British Rhinological Society, dalam emailnya.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA