Wednesday, 08 Apr 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Viral, Begini Saat Polisi Bubarkan Kerumunan Orang Terkait Corona

Indah Pratiwi - 24/03/2020 23:55

Beritacenter.COM - Dalam membubarkan kerumunan orang telah berbagai cara dilakukan oleh Polres Kubu Raya di Kalimantan Barat untuk menrkan penyebaran virus corona agar tidak semakin masif.

Tidak hanya melakukan imbauantapi juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan tempat keramaian orang.

Kapolres Kubu Raya, Ajun Komisaris Besar Polisi Yani Perman mengakui bahwa rasa empati dan kesadaran dari masyarakat terkait adanya wabah virus Corona masih sangat rendah.

"Terkait video yang beredar di media sosial dia membenarkan dan kata-kata itu ia ucapkan secara spontan karena pengunjung pada cuek dengan himbauan polisi," ujarnya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar mendengar dan mengindahkan imbauan pemerintah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Apabila masyarakat tidak mau mengindahkan imbauan tersebut akan dilakukan tindakan preventif dan persuasif,"katanya.

Sebelumnya, sebuah video beredar viral menunjukkan Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengucapkan kata-kata. "Kalau saya boleh mohon saya mohon di hadapan kalian, biar kalian sehat semuanya. Kalau saya boleh mohon (sujud) di hadapan kalian agar kalian tidak terkontaminasi Corona, "ujar Kapolres.

"Saya Kapolres Kubu Raya tolong indahkan imbauan dari pemerintah," lanjutnya.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA