Wednesday, 08 Apr 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Di China Kembali Diresahkan dengan Hantavirus

Indah Pratiwi - 24/03/2020 22:31

Beritacenter.COM-Usai pandemi virus coronaCovid-19 mulai reda di China, kini masyarakat dikhawatirkan dengan munculnya virus baru yakni hantavirus.

Dilansir akun Twitter, Global Times mengabsrkan, ada seseorang di Yunnan meninggal saat pulang ke Provinsi Shandong.

Diketahui, ia menumpang bus pada Senin (20/3/2020), lalu dites positif terinfeksi hantavirus. Dan ada 32 orang lainnya di dalam bus juga ikut dites.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) hantavirus merupakan keluarga virus yang menyebar terutama oleh tikus. Virus tersebut beragam sindrom penyakit pada orang di seluruh dunia.

Infeksi dapat menularkan penyakit hantavirus pada manusia. Hantavirus di Amerika dikenal sebagai hantavirus "New Word” membuat hantavirus pulmonary syndrome (HPS).

Hantavirus kebanyakan ditemukan di daratan Eropa dan Asia dan dapat menyebabkan demam berdarah dengan sindrom ginjal (HFRS).

“waktu inkubasi” tidak diketahui bagaimana pasien itu positif atau tidak. Dari informasi tampak bahwa gejala dapat berkembang antara 1 dan 8 minggu setelah terpapar urin segar, kotoran, atau air liur dari tikus yang terinfeksi.

Awalnya, pasien akan kelelahan, demam, dan nyeri otot, terutama pada kelompok otot besar  paha, pinggul, punggung, dan terkadang bahu. Gejala-gejala ini bersifat universal.

Selain itu, kepala, pusing, kedinginan, dan masalah perut, seperti mual,setelah fase awal penyakit, gejala HPS yang terlambat muncul. Ini termasuk batuk dan sesak napas.

 



Berita Lainnya

Pemerintah India Ancam Lockdown Diperpanjang

04/04/2020 20:05 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA