Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Anggota dan Pengunjung Polres Madiun Wajib Masuk Bilik 'Disinfektan Chamber'

Aisyah Isyana - 24/03/2020 21:41

Beritacenter.COM - Seluruh anggota polisi maupun para pengunjung di Mapolres Madiun, diwajbikan untuk masuk ke ruang mandi disinfektan yang telah disediakan. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Jadi semua baik anggota dan pengunjung di Polres Madiun Kabupaten wajib masuk bilik mandi disinfektan. Kita waspada ikut pencegahan penyebaran virus corona (covid-19)," ujar Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Baca juga :

Eddwi mengatakan, bilik berukuran 3x3 meter tempat anggota dan tamu diwajibkan masuk itu dinamakan disinfektan Chamber. Para anggota dan tamu akan disemprot disinfektan diseluruh badan mengenai pakaian sekitar lima menit lamanya.

"Sekitar lima menit siapa yang masuk akan langsung disemprot shower berisi disinfektan. Tidak boleh menolak siapa pun," ungkapnya.

Mandi disinfektan, jelas Eddwi, tak hanya berlaku bagi anggota dan masyarkat yang datang ke Polres Madiun saja. Namun juga berlaku bagi semua pejabat jajaran utama termasuk Kapolres Madiun. Hal itu diharapkan dapat setidaknya mencegah penyebaran virus Corona.

"Tidak pandang bulu pokoknya semua pejabat jajaran utama termasuk saya akan mandi disinfektan jika saya usai keluar dari mako," paparnya.

Sementara untuk pelayanan pengurusan SIM, Kasat Lantas Porles Madiun Kabupaten, AKP Jimmy Heryanto memastikan akan tetap buka. "Tetap buka layanan SIM dan juga lainnya. Kan sudah disterilkan sebelum masuk Mako," ujar Jimmy.

Para pengunjung Mapolres Madiun diarahkan petugas untuk mencuci tangan dengan sabun ditempat yang telah disediakan. Selain itu, ada juga petugas kedokteran dan kesehatan Polres yang melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pengunjung.

Para pengunjung yang lolos pemeriksaan suhu dibawa angka 37,5 Celsius, akan diminta masuk satu persatu ke bilik disinfektan. Disana, mereka secara otomatis langsung disemprotkan cairan disinfektan. Setelah itu, barulah mereka diperbolehkan masuk ke Mapolres Madiun.




Berita Lainnya

Jakarta Diprediksi Turun Hujan Siang ini

27/05/2020 11:30 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA