Monday, 06 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

PENTING! Tiga Hal Ini Jadi Fokus Jokowi Bersama Kepala Daerah dalam Menangani Corona

Lukman Salasi - 24/03/2020 15:50

BeritaCenter.COM – Presdien Joko Widodo (Jokowi) meminta semua kepala daerah se-Indonesia fokus kepada tiga hal dalam penanganan COVID-19. Hal ini disampaikan Jokowi saat ratas bersama para gubernur.

Arahan Jokowi ini menegaskan pentingnya pusat dan daerah memiliki kesamaan visi atau kebijakan yang sama dalam penanganan wabah virus Corona ini.

"Oleh sebab itu, penanganan COVID-19 kita semuanya harus satu visi, memiliki kebijakan yang sama, dan saya minta setiap kebijakan-kebijakan yang ada di provinsi semuanya dihitung baik dampak dari kesehatan dan keselamatan rakyat kita maupun dampak sosial ekonomi yang mengikutinya," kata Jokowi seperti disampaikan dalam akun YouTube resmi Sekretariat Presiden, Selasa (24/3/2020).

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepala daerah tetap fokus ke tiga hal. Tiga hal itu meliputi keselamatan, bantuan sosial, dan juga kesiapan menyediakan stok pangan.

"Intinya kita ingin ada 3 hal yang jadi fokus kita. Pertama keselamatan adalah utama, tetapi siapkan yang kedua social safety net-nya, bantuan sosialnya tolong disiapkan. Ketiga dampak ekonomi dihitung betul sehingga kesiapan kita dalam menyediakan stok pangan betul-betul ada," kata Jokowi.




Berita Lainnya

ADIL DALAM LIHAT RUU HIP

30/06/2020 14:50 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA