Saturday, 04 Apr 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu asal Malaysia, Satu Orang Ditangkap

Baharuddin Kamal - 24/03/2020 09:52 Ilustrasi.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Polisi berhasil mengagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu jaringan internasional di bandara Ahmad Yani Semarang. Seorang tersangka berinisial TK (35) ditangkap petugas usai menerima paket panci yang berisi sabu seberat 1,35 kilogram dari Malaysia.

Penyelundupan itu terbongkar saat petugas mencurigai ada sebuah panci merah yang gagal melewati mesin X-Ray. Lalu, petugas langsung mengecek barang tersebut.

"Kita periksa dan dibongkar ada plastik berisi paketan sabu," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyo saat gelar perkara di kantor Bea Cukai, Semarang, Senin (23/3/2020).

Kemudian, lanjut Agung, pihaknya langsung menyelidiki pengiriman sabu tersebut dan berhasil mengamankan TK di kabupaten Semarang pada Jumat (20/3).

"Kami tangkap dan dia mengakui bahwa barang kiriman ditujukan pada dia dari Malaysia," jelasnya.

Tersangka mengaku kepada polisi baru sekali mengambil barang tersebut atas suruhan S dan rencananya akan di edarkan ke beberapa wilayah di Jawa Tengah.

"Jadi barang itu nanti diedarkan atas perintah S yang masih jalani di Lapas Kedungpane, Semarang. Tersangka sendiri dijanjikan imbalan sebesar Rp2 juta bila bisa mengedarkan ke konsumen," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin mengatakan, pengungkapan penyelundupan di wilayahnya sudah keempat kalinya yang dilakukan petugas.

"Ini penangkapan keempat kalinya, semua pelaku penyelundup narkoba ditangkap ketika sedang mengambil barang di loket jasa ekspedisi. Saat ini pelakunya ditahan di Polda Jateng," kata Anton Martin.

Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti, satu kardus berisi satu set panci, 1 kilogram sabu-sabu, dan satu kartu ATM BNI, dua unit ponsel yang diduga digunakan oleh Tantri untuk berkomunikasi dengan napi S telah diamankan juga. Lalu uang tunai Rp400 ribu.




Berita Lainnya

Beli Sabu, Seorang Pelajar SMK Surabaya Dicokok Polisi

03/04/2020 13:56 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA