Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
News

Pengunjung Mapolrestabes Surabaya Wajib Masuk 'Bilik Sterilisasi', Cegah Penyebaran COVID-19

Salah satu upaya yang kita laksanakan yakni kita hari ini membuat tempat sterilisasi di mana sterilisasi tersebut bisa dilaksanakan semua masyarakat yang hadir di Polrestabes

Aisyah Isyana - 23/03/2020 21:45

Beritacenter.COM - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), jajaran Polrestabes Surabaya mewajibkan anggota dan masyarakat untuk melewati bilik sterilisasi jika ingin masuk ke Mapolrestabes.

Adapun bilik sterilisasi yang dimaksud, yakni bilik berukuran 1,5 meter yang dilingkapi spray cairan disinfektan. Bilik sterilisasi itu berada di depan ruangan x-ray yang saat ini digunakan untuk proses screening pengunjung di Mapolrestabes Surabaya.

Baca juga :

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Sandi Nugroho menyebut penggunaan bilik sterilisasi itu diwajibkan bagi para pengunjung dan anggota guna mencegah masihnya penyebaran virus Corona

"Salah satu upaya yang kita laksanakan yakni kita hari ini membuat tempat sterilisasi di mana sterilisasi tersebut bisa dilaksanakan semua masyarakat yang hadir di Polrestabes," kata Sandi kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Senin (23/3/2020).

"Sehingga sebelum nanti memasuki Polrestabes, dalam keadaan steril. Dengan harapan bahwa apabila ada virus corona yang melekat di masyarakat yang datang atau anggota yang masuk kantor bisa disterilkan dengan ruang sterilisasi," sambungnya.

Dia berharap, keberadaan bilik sterilisasi ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Mapolrestabes. Dengan adanya bilik sterilisasi, dia meminta agar pengunjung dan anggota dapat mengikuti prosedure yang telah diterapkan.

"Mudah-mudahan ini semua menjadi satu semangat kita semua bahwa upaya pemerintah, baik TNI/Polri didukung oleh stakeholder lainnya sudah sangat maksimal. Dan semua ini menjadi pembelajaran bagi kita semuanya, untuk bisa mengikuti prosedur dan SOP yang ada," imbuh Sandi.

"Utamanya budaya hidup sehat. Kita harus cuci tangan, kita harus membersihkan badan, kita harus mengikuti aturan main yang kita laksanakan bersama. Karena dengan adanya kita menjaga bersama itu, semua menjadi bekal kita untuk mengantisipasi berkembangnya virus corona di Surabaya. Khususnya di Polrestabes Surabaya," sambungnya.

Selain bilik sterilisasi, ada juga pengecekan suhu tubuh dan cairan hand sanitizer dan tempat cuci tangan yang disediakan agar pengunjung dan anggota senantiasa menjaga kebersihan.

"Alat sterilisasi ini bukan hanya ada di depan tetapi di seluruh ruangan ada. Sehingga apabila ada masyarakat, anggota hadir di sini, masuk ke ruangan-ruangan pasti akan diminta untuk cuci tangan dahulu. Kemudian akan diukur suhu badannya," pungkas Sandi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA