Saturday, 24 Jul 2021
Temukan Kami di :

Tegas Terapkan Sosial Distancing, Polisi Bakal Bubarkan Warga yang Masih Nongkrong Diluar

Aisyah Isyana - 23/03/2020 20:28 Polisi bubarkan pengunjung kafe di Surabaya terkait Corona

Beritacenter.COM - Guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), TNI-Polri dan Pemkot Surabaya akan menegakkan protokoler kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah pusat, salah satunya soal penerapan social distancing.

"Hal ini sudah kita lakukan sejak minggu lalu. Kami bersama dengan pemerintah daerah dan TNI untuk bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho kepada wartawan di mapolrestabes, Senin (23/3/2020).

Baca juga :

Mengingat Surabaya masuk zona merah virus Corona, polisi akan melakukan pembubaran terhadap masyarakat yang masih beraktivirtas di luar, terutama yang berkumpul di ditempat-tempat nongkrong seperti warung kopi.

"Termasuk malam Minggu yang lalu di Wiyung. Anggota sudah membubarkan masyarakat sedang berkumpul di warkop supaya mencegah penyebaran virus corona yang ada di Surabaya," jelasnya.

Sandi memastikan pihaknya akan terus melakukan langkah pencegahan penyebaran virus Corona. Hal itu akan gencar dilakukan pihak kepolisian bersama TNI dan Pemkot Surabaya.

"Ini akan tetap kita laksanakan. Mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga jarak. Menjaga aturan yang harus kita hindari bersama untuk terhindar dari bahaya virus korona yang ada di Surabaya saat ini," imbuh Sandi.

Selain itu, Sandi juga memastikan pihaknya tak akan mengeluarkan izin keramaian selama wabah virus Corona masih merebak. Adapun langkah itu dilakukan sebagaimana instruksi dari Kapolri.

"Sampai saat ini, kami tidak menerbitkan izin keramaian sehubungan dengan adanya imbauan dari pemerintah dan Kapolri. Untuk melarang adanya kumpulan orang-orang yang terkait kegiatan-kegiatan yang ada di daerah masing-masing," pungkas Sandi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA