Wednesday, 08 Apr 2020
Temukan Kami di :
Politik

Muhaimin Mengajak Semua Parpol Bergerak Berantas Corona

Dewi Sari - 23/03/2020 18:53

Beritacenter.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajak semua partai politik untu bersam sama membantu memberantas wabah virus corona atau covid - 19 di seluruh Indonesia.

Menurutnya, parpol memiliki peran penting bersama kader dan berbagai massa untuk yang ada di legislatif dan ekskutif untuk memberantas corona.

"Kami ajak semua parpol bergerak gunakan seluruh struktur, kader, maupun petugas partai di legislatif dan eksekutif sebagai ujung tombak pencegahan covid-19. Kita bersama-sama sosialiasasi jaga jarak, gaya hidup sehat dan penyebaran disinfektan," kata Muhaimin dalam keterangannya, Senin, 23 Maret 2020.

Dia juga menekankan, saat ini yang terpenting bisa berjibaku antar semua komponen bangsa untuk bersatu padu dan bergotong royong. Kata dia, hilangkan sementara ego kepentingan politik untuk bisa membantu penuh penanganan covid-19.

"Karena kemanusiaan adalah hal yang lebih penting dari politik," lanjut Wakil Ketua DPR itu.

Kemudian, ia menyebut perlunya pemerintah dalam membuat payung hukum untuk mempermudah penggunaan dana bantuan parpol atau banpol. Dana ini nanti dipakai dalam kegiatan pencegahan dan penanganan covid-19.

Terkait itu, kondisi saat ini diperlukan relawan terlatih sebagai petugas medis. Nantinya bisa dioptimalkan di rumah sakit dan tempat-tempat penanganan wabah covid-19 untuk membatu dokter.

"Semua parpol memberi contoh dan menjadi pelopor gerakan #dirumahsaja #jagajarak #isolasidiri," kata Gus Muhaimin.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA