Wednesday, 08 Apr 2020
Temukan Kami di :
Teknologi

Awas, Hacker Bisa Curi Datamu Yang Bekerja dari Rumah

Indah Pratiwi - 20/03/2020 14:03

Beritacenter.COM - Pemerintah telah menerapkan Work From Home(WFH) yang rupanya menjadi sasaran empuk bagi hacker untuk meretas dan mencuri data-data sistem perusahaan melalui internet.

"Orang-orang yang sebelumnya tidak pernah bekerja dari rumah kini mencoba melakukannya, dan mereka mencoba melakukannya dalam jumlah besar," ungkap penasihat senior Duo Security di Cisco, Wendy Nather, seperti dikutip dari Reuters, Jumat(20/3/2020).

Hal ini, kata dia, membuat banyak ruang kesalahan dimana para hacker akan mudah mencuri kata sandi perusahaan. Banyak karyawan memindahkan data pekerjaan mereka dari jaringan perusahaan yang menggunakan WiFi rumah atau umum.

Hal ini terjadi saat peneliti menemukan hacker menyamar sebagai Centers for Disease Control and Prevention AS untuk membobol email atau menipu kepada pengguna bitcoin. Tidak lain mereka menggunakan aplikasi berbahaya untuk membajak ponsel.

“Situs pembelajaran jarak jauh cenderung tidak terenkripsi dan tidak aman. Alasan yang sangat matang untuk serangan siber terhadap anak-anak,” ungkap Esti Peshin, Kepala Divisi Cyber di Israel Aerospace Industries.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA