Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Perut Kamu Buncit ? Coba Lakukan 5 Cara Alami ini

Dewi Sari - 20/03/2020 11:33

Beritacenter.COM - Memiliki perut yang besar atau perut buncit adalah suatu hal yang menjengkelkan dan menjadi olok olokan teman ataupun tetangga sekitar kita.

Biasanya hal ini terjadi pada pria. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi perut buncit diantaranya pola makan, jenis makan, kesehatan dan faktor usia.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengkecilkan perut buncit dengan cara berolahraga dan ngegym secara terus menerus.

Tapi tenang, kamu jangan khawatir berikut 5 cara mengkecilkan perut buncit dengan bahan alami.

1. Banyak konsumsi air putih

Cara mengecilkan perut buncit yang pertama adalah dengan cara banyak meminum air putih. Cara ini dianggap mudah dan murah.

Selain hal tersebut, air putih juga dipercaya dapat membuang hal-hal yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dengan mudah. Cukup dengan minum air putih sebanyak 1 gelas saat sebelum dan sesudah makan.

Untuk kebutuhan sehari-hari, cukup penuhi kebutuhan 2 liter air untuk proses metabolisme tubuh. Meminum air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas per hari dipercaya mampu untuk membakar 96 kalori/hari.

Minum air putih akan lebih efektif membantu mengecilkan perut secara alami dengan metode tersebut. Lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Batasi makanan dengan kadar gula tinggi

Cara mengecilkan perut buncit yang kedua adalah dengan cara mengontrol asupan gula untuk kebutuhan harian tubuh. Dilansir dari liputan6.com, ada dua macam gula yang terdapat dalam makanan yaitu glukosa dan fruktosa.

Jenis fruktosa hanya bisa di metabolisme di hati dalam takaran tertentu. Jika kamu mengonsumsi makan dan minuman dalam kadar gula yang tinggi, hati tidak dapat memprosesnya selurus fruktosa yang masuk. Sisa fruktosa yang tidak dapat dicerna hanya akan diubah menjadi lemak yang menumpuk di perut.

3. Konsumsi air lemon dan jahe

Cara mengecilkan perut buncit yang mudah berikutnya adalah dengan mengkonsumsi air lemon dan jahe. Hingga saat ini, lemon merupakan buah yang dipercaya dan banyak dipakai sebagai salah satu bahan alami penurun berat badan. Lemon dipercaya membantu meningkatkan kerja metabolisme tubuh.

Prinsipnya adalah, semakin cepat proses metabolisme tubuh, semakin cepat juga lemak di tubuh akan dibakar. Dipadukan dengan jahe, artikel di British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa jahe merupakan salah satu rempah yang bisa mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol. Jahe juga mampu mengurangi timbunan lemak dan efeknya adalah membantu mengurangi nafsu makan serta tentunya sebagai cara mengecilkan perut buncit secara efektif dan sehat.

Cara untuk membuat paduan air lemon dan jahe cukup mudah dan sederhana. Siapkan panci kecil dan panaskan 4 gelas air atau sesuai kebutuhan.

Ambil buah lemon segar lalu bersihkan. Potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, ambil 1 ruas jahe, bersihkan dan cuci hingga bersih.

4. Konsumsi Teh Hijau

Cara mengecilkan perut buncit yang berikutnya adalah dengan cara mengonsumsi teh hijau. Disamping mudah didapatkan, teh hijau sudah terkenal sejak zaman dahulu memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan dan sebagai cara mengecilkan perut buncit yang efektif.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, teh hijau dapat dikonsumsi secara teratur sebelum makan. Agar lebih maksimal, konsumsi teh hijau tanpa gula.

Dengan meminum teh hijau sebelum makan dipercaya akan membuat tubuh terasa lebih kenyang saat sebelum makan dan juga dapat mengurangi porsi makan. Teh hijau juga dipercaya dapat memperlancar proses metabolisme tubuh. Cara mengecilkan perut buncit dengan teh hijau pun dianggap efektif karena dapat menghilangkan lemak pada bagian perut.

5. Banyak konsumsi sayur dan buah-buahan

Cara mengecilkan perut buncit yang terakhir adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. Sayuran dan buah merupakan makanan rendah lemak yang mengandung sedikit kandungan kalori dan tinggi akan serat.

Kandungan serat yang tinggi dipercaya akan mampu membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik dan lemak juga akan larut di dalamnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA