Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Vaksin Corona Covid-19 Diuji Coba Badan Kesehatan Dunia WHO

Indah Pratiwi - 19/03/2020 18:03

Beritacenter.COM - Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organitation(WHO) sedang melakukan uji coba vaksin pertama untuk menangani virus corona(Covid-19). Meski demikian, WHO tidak menyebutkan di negara mana melakukan uji coba tersebut.

"Banyak uji coba kecil dengan metodologi berbeda mungkin tidak memberi kita bukti yang jelas dan kuat yang kita butuhkan tentang perawatan yang membantu menyelamatkan hidup (manusia)," kata Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom dikutip Anadolu, Kamis (19/3/2020).

Selain itu, WHO memuji para peneliti di seluruh dunia yang bergerak bersama-sama untuk menemukan vaksin Covid-19 yang menjadi wabah dunia. Saat ini saja sudah ada 200 ribu lebih orang terjangkit virus mematikan itu.

"Kami tahu bahwa banyak negara sekarang menghadapi epidemi yang meningkat dan merasa kewalahan," kata Tedros.

WHO juga meminta kepada pemerintah negara-negara di dunia untuk menghambat penyebaran wabah corona Covid-19 dengan membatalkan seluruh agenda, meliburkan seluruh para pekerja agar mengisolasi di rumah masing-masing.

"Tetapi untuk menekan dan mengendalikan epidemi, negara harus mengisolasi, menguji, mengobati dan melacak," ujar Tedros. "Jika tidak, rantai transmisi dapat berlanjut pada tingkat rendah, kemudian bangkit kembali setelah langkah-langkah (menjaga) jarak fisik dicabut."

"Ini adalah harapan terbaik untuk mencegah penularan masyarakat secara luas," kata Tedros.




Berita Lainnya

Pemerintah Prancis Terancam Bubar

03/07/2020 17:48 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA