Wednesday, 08 Apr 2020
Temukan Kami di :
Politik

Singgung Beda Dunia Artis-Politik, F-PDIP Akan Didik 'KD' yang Liburan saat Pandemi COVID-19

Jika info tersebut benar, maka tugas kami, pimpinan fraksi untuk mencoba mendidik agar yang bersangkutan bisa memahami dunia barunya. Yakni dunia politis, yang punya kultur sangat berbeda dengan aktris

Aisyah Isyana - 19/03/2020 15:27

Beritacenter.COM - Anggota DPR Krisdayanti (KD) mendapat kritikan dari sejumlah pihak, lantaran disebut tengah berlibur ke luar negeri ditengah merebaknya virus Corona (COVID-19). Fraksi PDIP DPR RI mengaku belum mengatahui soal hal itu dan menyinggung soal perbedaan anggota DPR dari kaum artis dan kaum elite politik.

"Belum tahu nih. Yang bersangkutan belum merespon WA pimpinan fraksi. KD selama ini kita kenal sebagai aktris, kemudian menjadi Anggota DPR RI, dalam strata sosial yang tak tertulis, ada perbedaan sangat jauh antara aktris (kaum profesional) dan anggota DPR RI (kaum elite politik), ada loncatan strata sosial," kata Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI, Bambang Wurianto kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Baca juga :

Krisdayanti dinilai masih elum memahami perannya sebagai legislator. Untuk itu, Bambang menyebut PDIP akan mendidik Krisdayanti untuk lebih memahami dunia barunya di Politik, yakni sebagai anggota Komisi IX. Dia juga menyinggung perbedaan dunia artis dan politik.

"Jika info tersebut benar, maka tugas kami, pimpinan fraksi untuk mencoba mendidik agar yang bersangkutan bisa memahami dunia barunya. Yakni dunia politis, yang punya kultur sangat berbeda dengan aktris," ujar Bambang.

Dalam hal ini, Bambang menilai jika KD seharusnya dapat mengerti jika masa reses parlemen bukan berarti waktnya dapat digunakan untuk berlibur. Terlebih, ditengah merebaknya virus Corona di seluruh dunia, sekiranya setiap pihak dapat mengerti dan tak perlu diimbau lagi untuk tak berpergian dahulu ke luar negeri.

"Saat ini adalah masa reses, masa reses bukan masa liburan bagi Anggota DPR RI tapi masa sidang di luar gedung Senayan, yang isinya macam-macam, bukan tamasya donk. Tak perlu pakai imbau mengimbau (larangan ke luar negeri saat wabah Corona)," ucap Pacul.

Keluarga Krisdayanti dan Raul Lemos disebut tengah berlibur di Eropa sejak beberapa waktu lalu. Mereka dikabarkan akan segera pulang ke Indonesia.

"Harusnya sampai tanggal 27 (Maret), cuma belum tahu pulangnya," kata sang manajer Selby dihubungi, Kamis (19/3).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA