Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Malaysia Kompak Saat Pemerintahnya Terapkan Lockdown Tekan Wabah Corona

Indah Pratiwi - 18/03/2020 19:22

Beritacenter.COM - Pemerintah Malaysia menerapkan kebijakan Lockdown untuk menahan penyebaran virus corona atau Covid-19 hingga sampai 31 Maret mendatang. Hal ini didukung oleh masyarakatnya dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Warga Malaysia Fateemah Murad mengatakan, ia mengaku mendukung kebijakan pemerintah negeri Jiran dengan menerapkan lockdown. Meski ada banyak dampak, namun kebijakan jangka pendek tersebut adalah untuk kepentingan bersama-sama.

"Ini memang sulit, kami sulit beraktivitas, bekerja, bahkan sekolah-bagi anak saya-tapi setidaknya pemerintah bisa mengambil langkah ekstrem untuk menekan angka kasus corona agar tidak bertambah," kata perempuan yang bekerja sebagai karyawan swasta itu, Rabu(18/3/2020).

Ia jua mengapresiasi PM Malaysia lantaran mau mengambil risiko ekonomi demi menekan penyebaran virus wabah corona.

"Karena bepergian keluar negeri dilarang, anak saya jadi harus belajar di rumah untuk sementara waktu dan melakukan konsultasi virtual dengan gurunya jika diperlukan," kata Fateemah.

Kebijakan itu juga membuat pembatasan pergerakan warga di Malaysia dengan menutup akses masuk ke dalam dan keluar negeri untuk sementara waktu.

 




Berita Lainnya

Arab Saudi Resmi Buka Kembali Ibadah Umrah

23/09/2020 07:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA