Wednesday, 08 Apr 2020
Temukan Kami di :
Ekonomi

Pendapatan Driver Online dan Ojol Anjlok

Indah Pratiwi - 18/03/2020 18:46

Beritacenter.COM - Pasca imbauan Presiden Joko Widodo(Jokowi) mengumumkan agar masyarakat bekerja, belajar hingga beribadah di rumah demi bisa menekan wabah virus corona(Covid-19) membuat orderan ojek online(Ojol) dan driver online sepi.

Menurunnya orderan tersebut hingga mencapai 40 persen pasca pemerintah menerapkan Work From Home(WFH) dan sekolah maupun universitas diliburkan tanpa tatap muka.

"Order mulai sepi, terjadi penurunan pengguna ojol karena sebagian besar pengguna ojol adalah pekerja dan anak sekolah yang sekarang bekerja serta belajar dari rumah," kata Ketua Presidium Nasional Garda Igun Wicaksono melalui pesan singkat, Rabu (18/3/2020).

Anjloknya penumpang atau orderan ini membuat turunnya pendapatan para ojol dan driver online.

"Jadi parameter tersebut buat wilayah operasional di Jabodetabek. Layanan-layanan non penumpang saat ini mulai naik tren order-nya, walau belum signifikan," kata dia.

Saat ini, para ojol tidak lagi mangkal di stasiun maupun perkantoran. Melainkan, kata dia, mereka mangkal di pusat kuliner dan perbelanjaan.

"Banyak juga pengemudi mencari order di pusat-pusat perniagaan untuk mendapat order pengiriman barang terbatas," kata Igun.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA