Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Gatot Gaungkan Sholat Berjemaah di Tengah Wabah Corona Hingga Bawa-bawa Komunis, Netizen: Korban Hoax!

Lukman Salasi - 18/03/2020 18:13

BeritaCenter.COM - Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menggaungkan gerakan sholat berjemaah di tengah mewabahnya virus Corona di Indonesia. Bahkan Gatot mengaitkannya dengan warga China yang penganut komunis.

Sebenarnya, pemerintah hingga MUI sudah memberikan arahan agar masyarakat untuk sementara menjauhi tempat-tempat keramaian dan melakukan ibadah dari rumah demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Sepertinya ada yang keliru..?? Di negeri asalnya covid-19-cina, yg penganut paham komunis dan sebagian besar tdk beragama beramai-ramai mendatangi Masjid dan Belajar Berwudhu hingga mengikuti Sholat Berjamaah," tulis Gatot lewat akun Instagram-nya @nurmantyo_gatot seperti dilihat, Rabu (18/3/2020).

Gatot melanjutkan, di negeri mayoritas muslim justru sebaliknya, malah ramai-ramai menggaungkan fobia terhadap masjid. Ini seakan-akan masjid sebagai sumber penularan COVID-19.

"Padahal di sana mereka tidak pernah berwudhu..?? Ada apa ini dan pikiran siapa yang mengajak demikian ??? Hingga Umat Islam lupa bahwa Masjid adlh Tempat yang Paling Aman untuk Berlindung dari Segala Bencana..??," lanjut Gatot.

"AYO MAKMURKAN MASJID & GALAKKAN GERAKAN SHOLAT BERJAMA'AH UNTUK MINTA PERTOLONGAN ALLAH..!! (Jadikan Sholat & Sabar Sebagai Penolongmu..!!) Virus Corona (covid-19) adalah ciptaan Allah dan yg kena pasti juga atas ketetapan Allah," pungkas Gatot.

Netizen pun ramai mengomentari pernyataan Gatot yang dianggap berbeda sendiri. Gatot dinilainya gagal paham dan sebagai korban hoax. Apalagi dirinya menyebut di China banyak orang yang bukan beragama Islam ramai-ramai mendatangi masjid dan belajar wudu hingga ikut salat berjemaah.

“Korban Hoax,” sebut netizen @ Udin Soeng Apo mengomentari pernyataan Gatot.

Netizen @ Dimbot mengatakan “Pak di Arab Saudi saja dilarang sholat di Masjid, saya kecewa sekali dengan statement bapak yang seperti orang kebal, suci dan hebat”.

@koes_wanto “Tentang 'masyarakat Wuhan belajar wudhu trus shalat ...' gw jd ngakak: Bhuahahahahahahhh ... !!”




Berita Lainnya

KKP Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

20/01/2021 12:50 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA