Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Pengamen di Jaktim Nekat Bunuh Rekan Hanya Karena Tak Mau Patungan Beli Miras

Aisyah Isyana - 18/03/2020 18:05

Beritacenter.COM - Pemuda berinisial FS (26) nekat membunuh rekannya sesama pengamen di Jakarta Timur, hanya karena tak mau patungan membeli minuman keras. Pelaku sudah diamankan personel Polres Jakarta Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Jadi peristiwa diawali mereka mengamen bersama-sama, hasilnya mereka sepakat dibelikan minuman. Saat itu tersangka keluarkan uang Rp 30 ribu, tapi korban tak keluarkan uang," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi kepada wartawan di Polres Jakarta Timur, Rabu (18/3/2020).

Kala itu, FS meminta korban untuk ikut patungan membeli miras. Namun, permintaan FS malah direspon korban dengan kata-kata kasar yang seketika membuatnya emosi. "Dibalas dengan jawaban yang menurutnya menyinggung perasaan dengan menggunakan kata-kata kasar," jelas Arie.

"Sehingga tersangka tersinggung. Kemudian tersangka sepakat dengan teman tersangka, yang sekarang melarikan diri, melakukan penganiayaan bahkan dikatakan habisi saja oleh tersangka," sambungnya.

FS kemudian meminjam piasu dari penjual pecel lele dan melakukan penusukan terhadap korban hingga tewas. "Lalu tersangka meminjam pisau kepada tukang pecel lele di sekitar TKP, lalu ditusuk langsung ke ulu hati korban sehingga korban meninggal dunia," ujarnya.

Arie menyebut FS sempat melarikan diri dan bersembunyi usai menghabisi nyawa korban. Polisi berhasil menangkap FS di sebuah pom bensin sekitar 150 meter dari TKP.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, FS dikenai Pasal 338 KUHP juncto 170 ayat 3 dan 351 ayat 3 KUHP terkait penganiayaan secara bersama-sama hingga meninggal dunia dengan ancaman 15 tahun penjara. FS saat ini sudah ditahan di Polres Jakarta Timur.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA