Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Antisipasi Corona, Belgia Lockdown hingga 5 April

Dewi Sari - 18/03/2020 10:12

Beritacenter.COM - Negara Belgia telah memperlakukan prosedur penguncian atau lockdown hingga 5 April untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Rabu (18/3/2020).

Menurut Perdana Menteri Sophie Wilmes menuturkan warganya hanya diperbolehkan untuk pergi ke supermarket, apotek, bank atau kasus - kasus darurat lainnya. Hal itu disampaikan saat konferensi pers di depan awak media.

"Situasi telah berevolusi dan memaksa kami untuk mengambil tindakan keras demi membendung penyebaran virus [corona]," kata Wilmes mengutip Brussels Times.

Tercatat saat ini, Belgia sudah ada 185 kasus yang terjangkit virus corona atau Covid - 19 hingga Selasa ini sudah menjadi 1.243, dan sepuluh di antaranya meninggal.

Pemerintah juga melarang kerumunan warga tetapi aktivitas fisik, seperti berjalan atau bersepeda akan diizinkan, dengan menjaga jarak 1,5 meter.

Semua perusahaan wajib mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah. Jika hal itu tidak mungkin, perusahaan harus menjaga karyawannya taat untuk menjaga jarak satu sama lain.

Pemerintahan Belgia sudah menutup sekolah, kafe, restoran, pusat kebugaran, bioskop, dan tempat-tempat lain sejak Sabtu lalu.




Berita Lainnya

Pemerintah Prancis Terancam Bubar

03/07/2020 17:48 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA