Sunday, 31 May 2020
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Kriminal

Polisi Sikat 22 Orang Penyebar Hoaks Corona Yang Resahkan Masyarakat

Indah Pratiwi - 17/03/2020 18:10 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Polisi telah meringkus 22 orang terkait kasus kabar bohong atau hoaks virus Corona. Dalam kasus ini pihak Bareskrim Polri telah menangkap pembuat dan penyebar kabar hoaks virus corona.

"Sejauh ini, terkait penyebar hoaks virus Corona, Polri telah menangani 22 kasus, baik ditangani oleh Bareskrim Polri maupun di jajaran Polda," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Dia menambahkan, 22 orang tersebut ditetapkan menjadi tersangka. Terdiri dari dua tersangka yang ditangani Polda Kalimantan Timur, satu tersangka ditangani Polda Metro Jaya, empat tersangka ditangani Polda Kalimantan Barat, dua tersangka ditangani Polda Sulawesi Selatan, tiga tersangka ditangani Polda Jawa Barat.

Bukan itu saja, ada satu tersangka di Polda Jawa Tengah, satu tersangka di Polda Jawa Timur, dua tersangka di Polda Lampung, Satu tersangka ditangani Polda Sulawesi Utara, Satu tersangka di Polda Sumatera Selatan, Satu tersangka di Polda Sumatera Utara, dan tiga tersangka yang ditangani Bareskrim Polri.

"Dari semua tersangka itu, hanya satu yang dilakukan penahanan, yakni yang diproses di Polda Ketapang, Polda Kalimantan Barat karena tidak kooperatif," tuturnya.

"Polisi akan terus melakukan patroli siber guna mencegah penyebaran hoaks tentang virus Corona yang membuat masyarakat resah dan panik," katanya.




Berita Lainnya

Suami Ini Tebas Leher Istrinya Setelah Lebaran

29/05/2020 13:13 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA