Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
News

Kemenkes soal Cara Cegah Corona: Terapkan Pola Hidup Sehat, Bukan Malah Kepanikan!

Aisyah Isyana - 17/03/2020 17:47

Beritacenter.COM - Pemerintah masih terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Guna mencegah penularan virus Corona, masyarakat diimbau untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat.

"Terakhir, satu-satunya cara untuk mengendalikan dan mencegah ini, menerapkan sepenuhnya pola hidup sehat," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Baca juga :

Pria yang karib disapa Yuri ini menyebut pola hidup sehat dapat dilakukan dengan mebiasakan diri mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker jika batuk dan pilek, memperhatikan asupan gizi, hingga rutin berolahraga.

Ketimbang panik dan percaya dengan hoax yang beredar, Yuri menyarankan agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat yang dianjurkan guna menangkal Corona. "Bukan kepanikan dan mempercayai berita tak benar," ujarnya.

Yuri tak menampik sempat terjadinya semacam kepanikan beberapa hari terakhir. Banyak masyarakat berbodong-bondong memeriksakan diri ke rumah sakit.

"Kini sudah tertata, mereka sadar ini harus ada indikasi dan ada rekomendasi dokter," ujarnya.

Dia tak bosannya berpesan dan mengingatkan masyarakat untuk beraktivitas di rumah saja dan menghidari kontak. "Belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah, ini untuk mengurangi terjadinya kontak swab," tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA