Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Innalillahi !!! Satu Pasien Suspect Corona di Padang Meninggal Dunia

Dewi Sari - 17/03/2020 13:20

Beritacenter.COM - Seorang pasien suspect Corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr M Djamil Padang meninggal dunia pada Senin (16/3/2020).

Pasien tersebut sebelumnya berpergian ke Malaysia kemudian balik ke Indonesia dengan menggunakan pesaawt Air Asia tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar) kemudian dilarikan ke rumah sakit. Pasien tersebut berawal dari sesak napas dan batuk berdahak.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP dr M Djamil Padang, Gustavianof kepada wartawan di Padang mengatakan, pasien penumpang pesawat Air Asia tersebut meninggal sekitar pukul 21.10 WIB pada Senin (16/3/2020).

Pasien itu sebelumnya dilakukan pemeriksaan screening dan pengambilan sampel untuk dikirim ke Litbangkes Kemenkes yang kemudian akan diperiksa dan diketahui hasilnya.

"Sebelum meninggal, swab hidung dan tenggorokan pasien sudah diambil untuk dikirim ke Litbangkes sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Hasilnya, keluar sekitar 5 sampai 6 hari ke depan," jelasnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA