Friday, 03 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Antisipasi Corona, Mahfud MD Minta Hindari Pertemuan dan Perkumpulan dengan Orang Lain

Dewi Sari - 17/03/2020 10:34

Beritacenter.COM - Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta kepada semua orang untuk menghindari pertemuan dan perkumpulan dan persentuhan dengan orang lain di dalam kehidupan sehari - hari.

"Hindari kerumuman, kalau tidak terlalu penting, jangan berdekatan dengan orang lain, sehingga kita semuanya bisa meminimalisasi serangan Covid-19," kata Mahfud, Selasa (17/3/2020).

Dalam rapat kemarin, pemerintah menyuarakan untuk mengurangi kegiatan perkumpulan keagamaan seperti peribadatan bisa dikurangi. Menurutnya, karena ini menyangkut kegiatan keagamaan, maka pihaknya meminta kepada tokoh agama, ormas, majelis keagamaan, dan takmir masjid untuk juga memberikan pengertian ke Jamaah agar memilih beribadah di rumah masing-masing dulu.

"Tetapi ini dulu agar lebih efektif, supaya yang menyuarakan dalah tokoh keagamaan. Di negara-negara Timteng, termasuk Masjidil Haram, Kuwait, Qatar, dan sebagainya, seruan seperti ini sudah dilakukan. Mari kita jaga keselamatan kita bersama dengan penuh gotong royong dan kebersamaan," imbuhnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA