Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Gulung Karpet, Upaya Masjid At Taqwa Kota Cirebon Cegah Penyebaran Corona

Aisyah Isyana - 16/03/2020 19:47

Beritacenter.COM - Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), pengelola Masjid Raya At Taqwa di Kota Cirebon, Jawa Barat, menggulung sejumlah karpet yang ada di ruang utama masjid. Hal itu dilakukan sebagai upaya meminimalisir penularan virus.

"Ini sebagai ikhtiar kami dari pengurus At Taqwa untuk mencegah penularan virus Corona. Batas waktunya belum ditentukan, sementara sampai kondisi stabil kembali," kata Ketua At Taqwa Center Ahmad Yani kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Baca juga : 

Menurutnya, anjuran menggulung karpet sendiri disampaikan Kemeterian Agama (Kemenag), dan juga sudah dilakukan pengurus Masjid Istiqlal. Terlebih, karpet dapat menjadi media yang memungkinkan terjadinya penyebaran virus.

"Karena debu atau kotoran yang menempel di karpet memungkinkan terjadinya penyebaran virus," tutur Yani.

Dia berharap masyarakat dapat memaklumi hal itu dan menyarankan agar jemaah membawa sejadah sendiri dari rumah. "Kita juga harus meyakini bahwa, hakikatnya semua ini adalah ujian, dan hidup ini selalu dihadapkan kepada sakit dan sehat. Karena itu, kita bergantung pada Allah," jelasnya.

Selain itu, Yani menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkot Cirebon agar Masjid Raya At Taqwa mendapat penyemprotan disinfektan. Yani juga berencana menyediakan hand sanitizer di lingkungan masjid At Taqwa Cirebon.

"Kita juga akan berbicara dengan pemerintah tentang penyemprotan disinfektan di masjid, seperti yang dilakukan di Masjid Istiqlal," kata Yani.




Berita Lainnya

Jakarta Diprediksi Turun Hujan Siang ini

27/05/2020 11:30 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA