Tuesday, 24 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

KBRI Minta WNI yang Ikut Tabligh Akbar di Malaysia Jalani Pemiksaan Covid-19

Aisyah Isyana - 13/03/2020 12:27

Beritacenter.COM - KBRI Kuala Lumpur mengimbau agar warga negara Indonesia (WNI) yang turut hadir dalam acara tabligh akbar di Masjid Seri Petaling, di Selangor, Malaysia, 27-1 Maret lalu, agar segera diperiksa ke rumah sakit. Imbauan itu diberikan menyusul adanya sejumlah orang yang dinyatakan positif virus Corona usai menghadiri acara tersebut.

KBRI Kuala Lumpur dalam surat edarannya yang diunggah di media sosial, meminta agar setiap WNI yang mengikuti tabligh akbar itu untuk segera melakukan imbauan Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM).

Baca juga : 

Paran peserta tabligh akbar diimbau untuk menghubungi nomor telepon Crisis Preparedness and Response Center (CPRC). WNI yang ikut dalam acara itu dapat menghubungi KBRI Kuala Lumpur di nomor 03 21164016/4017 atau WhatsApp di 017 5007047, agar dapat dipantau dan didata.

"WNI yang ikut dalam tabligh akbar itu juga diminta segera melakukan pemeriksaan dan penanganan ke rumah sakit yang sudah ditetapkan Pemerintah Malaysia bila mengalami demam dan diikuti batuk dan gangguan pernapasan," tulis edaran itu, seperti dilihat, Jumat (13/3/2020).

Sementara itu, Otoritas Malaysia menyebut ada sebanyak 10 ribu orang yang hadir dalam acara tabligh akbar tersebut. Dari jumlah itu, 5 ribu diantaranya merupakan warga Malaysia, sementara sisinya berasal dari beberapa negara lain.

Singapura telah mengingrimasi sebanyak 82 warganya yang diketahui mengikuti tabligh akbar di Masjid Seti Petaling, Selangor, Malaysia, seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (13/3/2020).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA