Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
Bola

Skuat Juventus Dikarantina Setelah Pemainnya Positif Virus Corona

Anas Baidowi - 12/03/2020 07:30

Beritacenter.COM -Juventus telah mengkonfirmasi Daniele Rugani positif terjangkit virus corona. Covid-19 sedang menjadi momok besar di Italia, sedikitnya lebih dari 10 ribu kasus terinfeksi dan 631 orang meninggal dunia.

Negeri Spaghetti itu telah melakukan tindakan preventif demi mecegah perluasan penyebaran virus corona. Pemerintah Italia melarang warganya beraktivitas publik dalam jumlah besar.

Dampak virus corona dirasakan sejumlah kompetisi olahraga. Belum lama ini serie A dipastikan ditunda sampai bulan April mendatang setelah sebelumnya sempat menggelar pekan ke-26 tanpa penonton.

Baca Juga: AWAS, Waspada Perampokan Bermodus Penyemprotan Virus Corona

Sejumlah pemain Italia mulai terjangkit virus tersebut. Pada akhir bulan Februari lalu, dilaporkan bahwa ada tiga pemain klub Serie C, Pianese, yang telah dikonfirmasi terjangkit COVID-19.

Pemain profesional Italia, Daniele Rugani sudah dinyatakan positif terjangkit covid-19. Pihak klun pun telah mengkonfirmasi melalui situs resminya bahwa bek utamanya positif virus corona.

"Sang pesepakbola, Daniele Rugani, telah melukan tes dan positif untuk virus corona -COVID-19 dan sekarang ini tidak menunjukkan adanya gejala," tulis pernyataan Juventus.

"Juventus Football Club telah mengaktifkan semua prosedur pengisolasian yang diminta oleh hukum, termasuk mereka yang sudah melakukan kontak dengan dirinya," tuturnya.

Juventus Dikarantina

Skuat Juventus diketahui menjalai sesi latihan sebagai persiapan untuk menggelar Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan depan, Kamis (12/3). 

Baca Juga: WHO Deklarasikan Corona Covid-19 Sebagai Pandemi

Jika melihat prosedurnya, seharusnya seluruh skuat dan juga staf Juventus harus menjalai karantina. Salah satu pemainnya, Federico Bernadeschi telah mengumumkan bahwa dirinya melakukan isolasi sendiri guna melindungi keluarganya.

Andai situasi terus berlanjut, maka kemungkinan besar laga leg kedua Liga Champions kontra Lyon akan mengalami penundaan. Laga Liga Europa antara Sevilla melawan AS Roma pun sudah dipastikan mengalami nasib yang sama.




Berita Lainnya

Arsenal Ikut Ramaikan Perburuan Coutinho

25/05/2020 12:35 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA