Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
Travel

Wisata Bali Terancam Bangkrut Akibat Virus Corona

Indah Pratiwi - 12/03/2020 05:15

Beritacenter.COM - Pemerintah Propinsi Daerah Bali akan berjuang memulihkan kembali pariwisata dan perekonomian Bali yang terdampak virus corona atau Covid-19 yang kini menurun drastis.

Gubernur Bali, Wayan Koster meminta agar masyarakat bersatu menghadapi cobaan virus yang kali pertama ditemukan di Wuhan, Tiongkok.

“Saat ini kembali pariwisata Bali mengalami goncangan akibat merebaknya wabah Covid-19 yang terjadi di beberapa negara, sehingga mengakibatkan menurunnya kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali,” kata Koster.

Saat ini tim sudah cukup solid berdasarkan standar WHO untuk menangani virus corona. “Jadi itu sudah ada yang menangani secara khusus. Kebijakannya juga nanti satu untuk berkomunikasi dengan berbagai pihak berkaitan dengan pengelolaan kesehatan akibat dari wabah virus corona,” tuturnya.

“Di tengah munculnya wabah Covid-19 di Tiongkok yang berdampak di beberapa negara, kami memastikan bahwa sampai saat ini penyebaran Covid-19 tidak terjadi di Bali. Dengan pengalaman dan daya dukung yang semakin baik, kami menjamin bahwa Bali tetap merupakan destinasi yang aman, nyaman dan paling menarik untuk dikunjungi,” tambah Koster.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA