Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Massa Aksi Tolak Omnibus Law di Jatim Bubar, Lalin Dilokasi Kembali di Buka

Baharuddin Kamal - 11/03/2020 18:30 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Massa gabungan antara buruh dan mahasiswa yang melangsungkan aksi Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) telah membubarkan diri. Kini Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jawa Timur, sudah bisa dilalui kendaraan lagi.

Sebelum membubarkan diri, sejumlah massa sempat mendeklarasikan penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law. Pembacaan deklarasi dipimpin langsung koordinator aksi Doni dari atas truk komando.

"Kami Aliansi Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) Jawa Timur dengan ini memerintahkan dengan tegas kepada presiden da DPR RI untuk membatalkan pembahasan RUU Omnibus Law," kata Doni yang diikuti massa, Rabu (11/3/2020).

"Dan kami aliansi Getol Jatim menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk melakukan perlawanan apabila presiden dan DPR RI masih melanjutkan pembahasan RUU Omnibus Law," lanjutnya.

Setelah membacakan deklarasi bersama, kemudian massa menyanyikan lagu perjuangan buruh dan mahasiswa. Lalu mereka membubarkan diri dengan tertib.

Sebelumnya diketahui, sejumlah massa gabungan dari buruh dan mahasiswa bergerak dari Bundaran Waru menuju frontage sekitar pukul 15.00 WIB dan bubar pada pukul 16.30 WIB. Frontage A Yani yang sebelumnya diblokir kini sudah bisa dilalui kendaraan lagi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA