Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :
News

Antisipasi Virus Corona, Wapres Ma'ruf Amin Minta Warga Bawa Sajadah Sendiri

Dewi Sari - 09/03/2020 16:21

Beritacenter.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta warga dan para ki'yai untuk tidak panik karena adanya penyebaran virus Corona atau Covid - 19. Untuk mengantisipasi itu, Ma'ruf meminta warga untuk membawa sajadah sendiri saat beribadah ke masjid.

"Negara ini sekarang menghadapi tantangan. Salah satunya itu adalah Corona. Barangkali dai supaya bisa menenangkan masyarakat supaya tidak panik. Sebab pemerintah sekarang sudah berjuang untuk mengatasi dengan semaksimal mungkin," kata Ma'ruf di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin 9 Maret 2020.

Pemerintah saat ini sudah melakukan banyak cara untuk mengantisipasi masuknya virus corona. Ma'ruf menjelaskan, agama islam mengajarkan untuk menjaga kebersihan dan kesucian. Oleh karena itu, untuk menghindarkan dari berbagai macam penyakit.

"Kita melakukan mencuci tangan, mau makan cuci tangan, mau minum cuci tangan, wudhu apalagi bukan hanya tangan, tapi muka dan sebagainya," ujar Ma'ruf.

Dia juga meminta warga tidak khawatir jika pergi ke masjid untuk beribadah. Jika khawatir dengan kebersihan sajadah masjid, Ma'ruf mengimbau warga membawa sajadah sendiri. Sebab, cara ini termasuk ikhtiar.

"Malah sekarang ada juga imbauan, kalau masjid dikhawatirkan kalau sujud, itu bisa terjadi (penyebaran virus). Jadi suruh bawa sajadah sendiri. Supaya dia tidak terkena bekas orang lain. Ya kita ikhtiar saja lah, hati-hati," ujar dia.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA