Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Pasca-Penembakan Sertu La Ongge, TNI-Polri Tingkatkan Kewaspadaan di Papua

Baharuddin Kamal - 09/03/2020 15:59 Gabungan TNI-Polri.

Beritacenter.COM - Personel Gabungan TNI-Polri meningkatkan kewaspadaan pasca-terjadinya penembakan terhadap Sertu La Ongge yang merupakan anggota Koramil 1710/05 Jila di Papua. Diketahui, Sertu La Ongge ditembak usai mengambil air wudhu saat hendak melaksanakan salat subuh.

"Kewaspadaan TNI dan Polri masih ditingkatkan sampai saat ini," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra di kantornya, Jalan Trunojoyo, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Asep mengatakan bahwa situasi di Papua saat ini masih di bawah kendali TNI-Polri. Dia juga menjelaskan, aktivitas masyarakat di bumi cenderawasih itu telah berjalan normal seperti biasa. TNI-Polri kata dia, sudah berupaya keras memberikan jaminan keselamatan dan keamanan bagi masyarakat.

"Berdasarkan info dari Polda Papua sampai hari ini situasi terkendali dan aman. Masyarakat aktivitas normal," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi penembakan yang diduga dilakukan oleh KKB ke arah Pos Pamrahwan Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua. Akibatnya, peluru mengenai Sertu La Ongge yang merupakan anggota Koramil 1710/05 Jila, pada Senin pagi sekitar pukul 05.00.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA