Saturday, 15 Aug 2020
Temukan Kami di :
Nasional

MUI Kutuk Keras Atas Pembunuhan Umat Islam dan Hancurnya Masjid di India

Indah Pratiwi - 02/03/2020 09:42

Beritacenter.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan kutukan keras atas tindak kekerasan terhadap umat Islam di India yang membuat puluhan orang Islam meninggal dunia dan sejumlah masjid hancur.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin bersama Sekretaris Noor Ahmad menegaskan, jajaran MUI mengutuk kebiadaban India yang ekstremitas dan intoleransi nyata dan dinilai melakukan pelanggaran HAM berat.

BACA JUGA

”Mendesak Pemerintah India untuk mengambil sikap dan tindakan tegas terhadap para pelaku, dan melindungan umat Islam India dari kekejaman,” ujarnya, Minggu (1/3/2020).

MUI meminta Pemerintah dan Parlemen India untuk membatalkan Undang-Undang diskriminatif terhadap umat Islam di India.

”Meminta Pemerintah Indonesia untuk memberi respons positif sesuai amanat Konstitusi ikut melaksanakan ketertiban dunia, menyuarakan jerit hati umat Islam Indonesia atas kekejaman yang menimpa saudara Muslim di India, dan melakukan langkah-langkah tegas sesuai hukum internasional melalui PBB,” katanya.

Selain itu, kata dia, MUI menghimbau umat Islam dan umat Hindu di Indonesia untuk menahan diri dan jangan terhasut oleh peristiwa tersebut dengan mengembangkan sikap toleransi untuk kerukunan bangsa dan negara.

”Semoga Allah SWT melindungi dan menyelamatkan umat Islam di India,” ucapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA