Saturday, 15 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Puluhan ABK WNI Diamond Princes Telah Tiba Lewat Bandara Kertajati

Indah Pratiwi - 02/03/2020 07:00

Beritacenter.COM - Ada puluhan ABK Diamond Princess telah mendarat di BIJB Kertajati, Senin (2/3/2020) dini hari menggunakan pesawat Garuda. Ada sebanyak 69 ABK bersama kru pesawat dan petugas pendamping yang jumlah totalnya 93 orang langsung tidak turun dan masuk ke dalam terminal Bandara.

Di saat hujan pesawat mereka yang ditumpangi mendarat dan berhenti di tengah landasan dengan jarak sekitar 100 meter dari terminal.

Terlihat ada kendaraan mendekati pesawat tersebut. Mobil-mobil itu, kemungkinan besar adalah kendaraan yang akan membawa mereka melanjutkan perjalanan ke untuk dibawa ke pulau seribu.

Meski demikian, berdasarkan sertifikat dari otoritas Jepang mereka dinyatakan sehat. Bahkan, petugasmengawal mereka pun terlebih dahulu menjalani sejumlah tahapan guna memastikan kemanan semua.

Mereka yang bertugas menggunakan pakaian khusus untuk menjemput mereka saat turun dari pesawat, juga supir Bus yang akan membawa rombongan ke Indramayu.

"Selamat bertugas, kawan!" kata salah satu anggota TNI yang membantu mereka mengenakan perlengkapan saftey, sambil menepuk pundak salah satu dari mereka.

Di lain tempat, para pejabat termasuk wartawan hanya bisa menyaksikan dan mengabadikan proses evakuasidari terminal.




Berita Lainnya

Akhir Pekan, Prediksi Cuaca di Jakarta

15/08/2020 07:01 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA