Tuesday, 31 Mar 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Kenakan Wajib Lapor Pelaku Penabrak Ibu Hamil Hingga Tewas di Palmerah

Aisyah Isyana - 28/02/2020 19:45

Beritacenter.COM - Polisi menyebut tersangka penabrak tewas ibu hamil di Palmerah, Jakarta Barat, FMS (29), mendapatkan penangguhan penahanan. Meski begitu, tersangka kecelakaan maut yang menewaskan ER (26) dan janinnya itu disebut polisi wajib lapor setiap hari.

"Iya, wajib lapor setiap hari," kata Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Hari Atmoko, Jumat (28/2/2020).

Baca juga :

Menurutnya, wajib lapor itu diberlakukan kepada tersangka agar saat polisi memerlukan keterangan tambahan, tak perlu melakukan pemanggilan. Hari menyebut wajib lapor itu sebagai bukti jika tersangka tak akan melarikan diri dari kasus yang menjeratnya.

"Yang bersangkutan kooperatif, mau datang saat diperlukan keterangan tambahan," jelasnya.

Selain itu, penangguhan penahanan itu juga dilakukan polisi atas pertimbangan tersangka yang diniali kooperatif. Hari menyebut pihak keluarga juga menjadi penjamin penangguhan penahanan tersangka.

"Kita tangguhkan penahanannya karena alasan kemanusiaan, karena dia kan punya anak 3 yang masih kecil, kemudian orang tuanya juga jadi penjamin," tuturnya.

Sejauh ini, polisi masih melakukan pemberkasan terkait kasus kecelakaan yang menewaskan ibu hamil tersebut. Meski mendapatkan penangguhan penahanan, Hari memastikan proses hukum terhadap tersangka tetap berjalan. "Proses masih berjalan," tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA