Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Pencuri Gasak 4 Spion Mobil Alphard Quraish Shihab, Kerugian Rp18 Juta

Aisyah Isyana - 27/02/2020 18:45

Beritacenter.COM - Rumah cendikiawan muslim Quraish Shihab kebobolan maling. Empat buah spion mobil Toyota Alphard milik Ayah dari jurnalis kondang Najwa Shihab ini raib digondol maling. Kerugian akibat pencurian ini mencapai Rp18 juta.

"Estimasi sekian (Rp 18 juta). Perkiraan masing-masing spion (kerugiannya) Rp 4,5 juta," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP M Irwan dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Quraish Shihab mendapati spion mobilnya hilang pada pagi harinya. "Bahwa semula korban pukul 03.00 WIB bangun dan melihat mobilnya, saat itu melihat kedua spion mobilnya sudah tidak ada," jelasnya.

Namun, penghuni rumah tak ada yang menyadari saat pencuri masu kek garasi mengambil spion. Terlebih, saat insiden terjadi rumah Quraish Shihab memang sedang tak ada yang menjaga.

"Enggak ada yang tahu, kan semalam enggak ada yang jaga," kata penjaga rumah Quraish Shihab, Sutradi di Pasar Minggu, Jaksel.

Sutardi menyebut mobil itu diparkirkan di garasi dan pelaku diduga masuk ke garasi dengan cara melompati pagar. "Iya lompat pagar, orang posisi gembok masih tergembok," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto menyebut pihaknya sudah menerima laporan terkait aksi pencurian itu. Saat ini, kasus yang dilaporkan ke Polsek Pasar Minggu itu tengah dalam penyelidikan polisi.

Sementara soal kerugian dalam kasus ini, disebut Irwan berupa 4 unit spion mencapai Rp18 Juta. "(Kerugiannya) 4 unit spion jenis Alphard," kata Irwan.




Berita Lainnya

Jakarta Diprediksi Turun Hujan Siang ini

27/05/2020 11:30 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA