Sunday, 29 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Gak Mau Sorotin Masalah "BANJIR JAKARTA", Pegiat Media Sosila : TV One Memang Beda

Indah Pratiwi Budi - 26/02/2020 13:05

Beritacenter.COM - Pegiat media sosial Rudi S Kamri, menumpahkan keluh kesahnya tentang salah satu televisi swasta yang membatalkan secara sepihak tentang diskusi masalah tentang banjir Jakarta.

Keluh kesannya dibuat buat tulisan dan menjadi sebuah artikel yang dengan berjudul "TV One Memang Beda."

Inilah isi artikel yang buat Pegiat media sosial Rudi S Kamri :

Pagi ini 05.23 WIB dengan menerobos hujan dan banjir yang mengepung Jakarta, saya semangat menuju Studio TVOne di kawasan Kuningan Jakarta Selatan. Memenuhi undangan redaksi Apa Kabar Indonesia Pagi di TVOne untuk membahas "Banjir Jakarta dan Elektabilitas Anies Baswedan". Wuiiih dengan semangat 45 saya menyanggupi undangan ini.

Di perjalanan salah satu staf TVOne menelpon dan mewanti-wanti jangan sampai terlambat karena mau on-air jam 06.45 katanya. Sampai di ruang tunggu sudah terhidang kudapan pagi dan teh panas. Sambil di touch-up biar kelihatan enak dilihat di kamera, saya ngobrol dengan narasumber yang kata redaksi aktivis relawan Anies Baswedan. Orangnya ramah, baik, muda dan sangat polite. Satu lagi seorang pimpinan lembaga survey terkenal yang sangat berapi-api menjelaskan programnya.

Sampai jam 07.30 kok belum juga diajak masuk ke Studio ? Padahal saya lihat penyiarnya cantik, segar, menggoda sudah lama cuap-cuap di Breaking News membahas banjir Jabotabek. Saya sudah mulah gerah karena kelamaan menunggu

Tidak lama kemudian si mbak asisten producer muncul dengan wajah melas: "Mas mohon maaf gak jadi. Karena banjir semakin besar takut nanti acara ini akan dipolitisasi. Maaf ya Mas....Padahal susah banget bisa nemuin dan ngundang Mas Rudi bla....bla....bla," kata si Mbak dengan wajah penuh permintaan maaf.

"Lah bukannya topiknya memang mbak dan kawan-kawan yang menentukan arahnya pasti mengarah ke sana?" tanya saya.

"Iya mas, tapi gimana yaaa...," Katanya terbata-bata.

Yah sudahlah. Percuma juga berdebat karena ada "kuasa" yang lebih tinggi yang tidak mungkin dilawan oleh si mbak ini. Temanku bilang, mungkin TVOne takut Mas Rudi akan bicara keras mengkritik Gubernur DKI Jakarta. Mungkin juga, karena puncak kekesalan saya terhadap ketidakbecusan manusia pongah ini sudah di ubun-ubun. Rasanya harus disalurkan ke tempat yang seharusnya daripada jadi benih kanker prostat.

Bukan tidak jadi tampil di TVOne yang saya sesali. Tapi saya terlanjur omong sama Kang Soleh teman sekampungku di Jawa Timur kalau partner cari kodok dan lele di sawah, mau pake jas dan masuk tivi. Maaf ya Kang Sol....

Kasian juga dirimu yang pasti menunggu aku kan ? Hmmm......

TVOne memang beda !!!

Salam SATU Indonesia
(Sumber: Facebook Rudi S Kamri)




Berita Lainnya

Polisi Kirim Surat Cinta ke Rizieq

29/11/2020 18:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA