Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Jual Senpi Rakitan, Pecatan Polisi Ditangkap Personel Polsek Sukarame

Baharuddin Kamal - 25/02/2020 23:00 Ilustrasi.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Mantan anggota polisi Polda Sumatera Selatan, Fredi Saputra (37) ditangkap karena kedapatan menjual sebuah senjata api rakitan serta melakukan pemerasan kepada warga. Pecatan polisi itu ditangkap pada Selasa (25/2/2020) oleh personel dari Polsek Sukarame, Palembang.

Saat penangkapan, pelaku sempat berupaya mengelabui petugas dengan mengeluarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri saat masih berdinas di Polda Sumsel 2016. Namun, petugas mengenali pelaku sebagai pecatan polisi.

Fredi mengaku senjata rakitan yang akan dijual itu ia dapat saat masih aktif berdinas di Polda Sumsel. Dia berdalih, senjata tersebut sengaja dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Itu senpi rakitan yang merupakan barang bukti dari tersangka ketika saya masih aktif sebagai anggota Polri di Ditnarkoba Polda Sumsel 2013 lalu. Karena tidak lagi jadi anggota dan butuh uang, mau aku jual Rp3 juta," kata Fredi saat diperiksa di Polsek Sukarame.

Baca juga : 

Sementara itu, Kapolsek Sukarame, Kompol Irwanto mengatakan, selain kasus jual-beli senjata ilegal, pelaku juga melakukan pemerasan kepada warga.

"Fredi bersama pecatan polisi lainnya beraksi dengan berpura-pura sebagai anggota reserse narkoba. Keduanya lalu menangkap orang-orang yang dianggap pemakai narkoba,"ujar Irwanto.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA