Tuesday, 20 Oct 2020
Temukan Kami di :
Teknologi

Wow! Bocah 7 Tahun Ini Kalahkan Pro Player di Turnamen Pokemon Internasional

Aisyah Isyana - 25/02/2020 19:54

Beritacenter.COM - Simone Lim, bocah berusia 7 tahun ini berhasil menjuarai turnamen Pokemon Oceania International Junior Championships 2020 di Australia. Lim bergasil keluar sebagai juara usai mengalahkan pro player yang lebih tua darinya.

Akun Twitter resmi @playpokemon memposting video detik-detik akhir pertandinga saat Lim menghadapi lawannya yang lebih tua, Justin Miranda-Radbord. Meski saat itu Miranda masih memiliki 2 Pokemon, yakni Rhyperior dan Dusclops, Lim sama sekali tak gentar walau hanya menyisakan satu pokemon ber-HP rendah, yakni Tryanitar.

Detik-detik terakhir menegangkan di kompetisi itu, Lim membuat 2 pilihan, yakni segera menyingkirkan Rhyperior (attacker) dan mengambil resiko mengguna Protect atau mengincar Dusclops lebih dulu sebelum menggunakan gerakan dukungan.

Saat dimana gilirannya tiba, Lim dengan tepat memprediksi jika Miranda akan menggunakan Protect pada Rhyperior. Kesempatan itu digunakan Lim untuk menyerang Dusclops dengan menggunakan Tryanitars Crunch dan menumbangkannya.

Berhasil melumpuhkan Dusclops, Lim kembali menyerang dengan Superpower mengalahkan Rhyperio di giliran berikutnya. Serangan itu mengantarkan Lim memenangkan kejuaran Pokemon Oceania International Junior Championships 2020.

Untuk diketahui, Justin Miranda-Radbord merupakan pro player yang lebih tua dari Lim. Dia merupakan player berpengalaman yang juga sebagai juara Pokemon Oceania International Junior Championship tahun 2019.

Pada kompetisi itu, Miranda merupakan player yang dijagokan sebagai peraih juara, lantaran menyabet kemenangan tanpa kalah sekalipun di pertandingan sebelumnya. Sementara Lim hanyalah pendatang baru di kompetisi pertamnanya, yang bahkan tertaih menuju final dengan cacatan 3 kali menang dan 2 kali kalah.

Setelah didapuk menjuarai Pokemon Oceania International Junior Championships 2020, Simone Lim akan mendapat undangan ke World Championships yang akan digelar Agustus mendatang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA