Tuesday, 31 Mar 2020
Temukan Kami di :
News

BMKG Sebut Jakarta hingga Kalimantan Masih Diguyur Hujan Lebat

Dewi Sari - 25/02/2020 11:40

Beritacenter.COM - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis perkiraan cuaca di sejumlah daerah. Dari data BMKG sejumlah daerah berpotensi hujan disertai kilat disejumlah daerah.

"Prakiraan cuaca ini berlaku 25 Februari 2020 pukul 07.00 wib sampai 26 Februari 2020 pukul 07.00 WIB," kata Kabid Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG, Hary Tirto Djatmiko, melalui pesan singkatnya, Selasa (25/2/2020).

Hary Tirto mengatakan potensi hujan lebat yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Berikut sejumlah wilayah menjadi status siaga, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, serta Sulawesi Selatan.

"Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan, siaga," ujarnya.

Sementara daerah yang berstatus waspada berdasarkan pantauan BMKG yakni, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Berdasarkan data BMKG, potensi hujan lebat diakibatkan sirkulasi siklonik di sekitar Samudera Hindia selatan Lampung yang diprakirakan akan terbentuk pada tanggal 24 hingga 26 Januari 2020, sehingga menyebabkan terbentuknya pola konvergensi serta belokan angin di wilayah Indonesia bagian barat.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA