Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

100 Hari Kerja, Publik Puas atas Kinerja Jokowi - Ma'ruf Amin

Dewi Sari - 24/02/2020 11:35

Beritacenter.COM - Survei Politika Research and Consulting (PRC)dan Parameter Politik Indonesia (PPI), merilisi hasil survei 100 hari pertama Jokowi-KH Ma'ruf Amin memimpin Indonesia. Hasilnya, 61,4 persen publik puas dengan Jokowi-Ma’ruf sejauh ini

“Alhamdulilah tentu kita syukuri, semoga di periode kedua ini bapak presiden bekerja makin baik,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago, Senin (24/2/2020).

Survei dilakukan sejak 25 Januari hingga 10 Februari 2020 dengan wawancara langsung atau tatap muka 2.197 responden, dan 57,9 persen di antara mereka mengaku puas dengan kinerja 100 hari pertama Jokowi-Ma’ruf Amin. Kemudian, 3,5 persen menyatakan sangat puas.

Irma menuturkan banyak masyarakat Indonesia memberikan respon positif atas kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'rfu Amin dalam 100 hari kerja pertama dan berhasil mematahkan keraguan dari beberapa kalangan.

“Menjawab semua keraguan kalangan-kalangan yang selama ini nyinyir tanpa memberi kesempatan untuk membuktikan,” tuturnya.

“Padahal, di periode pertama saja beliau sukses bekerja, meski mungkin belum paripurna, karena program jangka panjang memang masih berjalan,” imbuh Irma.

Meskipun respons masyarakat sudah positif terhadap kinerja Jokowi-Ma’ruf di 100 hari pertamanya, Irma berharap para menteri di Kabinet Indonesia Maju dapat konsisten untuk membantu menjalankan program Presiden dan Wakil Presiden .

“Yang paling penting, para menteri mampu menterjemahkan program presiden,” tutup Irma.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA