Tuesday, 31 Mar 2020
Temukan Kami di :
News

Soal Banjir di RSCM, Ketua DPRD DKI : Saluran Air Tersumbat, Bikin Macet Air

Aisyah Isyana - 23/02/2020 21:25

Beritacenter.COM - Hujan deras yang belakangan terjadi berimbas banjir yang menggenangi area sekitaran Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Ketua DPRD DKI Jakarta Parsetio Edi Marsudi turun langsung mengecek gorong-gorong dekat RSCM yang terdampak banjir.

Dia menyoroti saluran air yang tersumbat disekitar lokasi. "Ini lagi dibongkar. Masalahnya ada (batu) kanstin bekas di dalam-dalam. Pembongkaran yang lama nggak diambil. Jadi bikin macet air," ujar Prasetio di depan RSCM, Jl Pangeran Diponegoro, Jakpus, Minggu (23/2/2020).

Baca juga : 

Selain itu, dia juga menyinggung soal adanya beberapa bak kontrol yang tak dapat dibuka. Prasetio menyebut ada sekitar 5 bak kontrol yang tak bisa terbuka.

"Iya saya cek. Saya datang ke sini karena tadi melihat RSCM, beberapa tempat, itu seperti ini juga. Seperti Pos Pol Cikini. (Ada) 5 bak kontrol enggak bisa dibuka. Kita mau lihat aja dulu," kata Prasetio.

Banjir yang terjadi di sekitar area RSCM membuat sejumlah peralatan medis terendam. Menteri Kesetahatan (Menkes) Terawan Agus Putranto meminta agar peralatan itu dicek.

"Kita cek, sudah dibersihkan semua. Vendor-vendor kita panggil sesuai dengan merek alatnya untuk bisa dipercepat (pengeringan) agar alat-alat tersebut bisa beroperasional segera. Nanti alat-alat setelah dikeringkan langsung dicoba oleh vendor. Mudah-mudahan bisa diselesaikan dalam waktu singkat," kata Terawan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA