Friday, 03 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Peserta Aksi 212 Bubar, Lalin dari Harmoni ke Thamrin Macet Parah

Baharuddin Kamal - 21/02/2020 18:34 Massa aksi 212 membubarkan diri dari Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Beritacenter.COM - Peserta aksi 212 membubarkan diri dari lokasi demo di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Polisi pun membuka kembali lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat.

Dari pantauan di lokasi, massa mulai bubar sekitar pukul 17.30 WIB. Beberapa di antaranya terpantau masih ada yang duduk-duduk di pinggir jalan menunggu angkutan umum datang.

Beberapa peserta juga terlihat menuju ke arah parkiran IRTI di Monas. Beberapa di antaranya menggunakan kendaraan masing-masing pulang ke arah Bundaran HI.

Baca juga : 

Kini pihak kepolisian pun membuka kembali akses di Jl Medan Merdeka Barat. Kawat berduri dan mass concrete barier (MCB) dipinggirkan dan lalu lintas dibuka kembali di kedua arah.

Sementara itu, nampak pula lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat dari arah Harmoni ke Thamrin mengalami macet parah. Sedangkan, lalu lintas dari arah Thamrin menuju ke Harmoni terpantai ramai lancar.

Selepas bubaran massa, sejumlah petugas PPSU langsung bersih-bersih. 'Pasukan Oranye' ini kemudian membersihkan sampah sisa massa aksi dengan sapu.

Satu unit mobil bak terbuka disiagakan di lokasi. Sampah-sampah dimasukkan ke dalam karung lalu diangkut mobil bak terbuka.

Baca juga : 

Seperti diketahui, Aksi 212 yang digelar sejak pukul 13.50 WIB siang tadi, berakhir pada pukul 17.30 WIB. Tuntutan massa mulai dari masalah korupsi Harun Masiku hingga menyinggung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang diangkat sebagai Komisaris Utara PT Pertamina. Dalam aski itu, orator juga meneriakan 'turunkan Jokowi'.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA