Monday, 06 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Amankan Demo, Polri Ingatkan Massa Aksi 212 Tetap Jaga Ketertiban

Aisyah Isyana - 21/02/2020 17:31

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Polri menyebut kegiatan menyampaikan aspirasi merupakan hak warga negara. Bicara soal aksi 212 bertajuk 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI', Polri tak hentinya mengingatkan agar aksi itu tetap digelar dengan tertib.

Hingga saat ini, aksi terpantau masih berlangsung jelang sore hari. "Semua hak warga negara untuk menyampaikan pendapat di muka umum. Yang penting jaga ketertiban," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jumat (21/2/2020).

Baca juga :

Argo mengatakan, keterlibatan polisi dalam aksi itu hanya sekedar melakukan pengamanan. Untuk itu, Argo enggan berkomentar lebih lanjut soal isu yang diangkat massa aksi 212.

Isu soal dugaan penyimapangan dana Asabri menjadi isu yang turut diangkat dalam aksi demo tersebut. Saat ini, Bareskrim juga tengah menangai penyelidikan kasus Asabri tersebut.

"Intinya tugas polisi itu mengamankan," tegas Argo.

Diberitakan sebelumnya, massa aksi 212 sudah mulai berdatangan dan memenuhi area Patung Kuda. Sejumlah massa ada yang membawa bendera hingga spanduk-spanduik, serta poster bernada kritikan terhadap pemerintah soal isu korupis.

Tampak ada spanduk bertuliskan 'Ayo Tumbangkan Rezim Korup' di lokasi aksi. Spanduk itu tampak terbentang di bagian samping mobil komando. Mobil itu terparkir di depan Patung Arjuna Wiwaha, Monas.

Tak hanya spanduk, mobil komando milik panitia aksi itu juga ditempeli berbagai tulisan. Salah satunya seperti 'FPI Garda NKRI'. Ada pula dibagian depan kaca mobil tertulis 'Pembela Agama dan Negara'.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA