Sunday, 29 Mar 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Bawa Senjata Tajam, Spesialis Curanmor di Jambi Dihadiahi Timah Panas

Dewi Sari - 21/02/2020 14:08 ilustrasi

Beritacenter.COM - Satreskrim Polsek Kotabaru, Kota Jambi berhasil menangkap spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas Kabupaten Jambi.Keduanya melakukan aksinya dengan menggunakan senjata tajam.

Kedua pelaku atas nama Irpan Susanto (31) dan Mus Mulyadi (36) warga Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi terpaksa ditembak petugas lantaran melawan saat ditangkap.

Kapolsek Kotabaru AKP Afrito Marboro Macan mengatakan kedua pelaku mencuri motor Honda beat warna merah dengan nomor polisi BD 3135 KQ milik salah satu karyawan Hotel Golden Harvest.

Mulanya, pelaku mencuri motor di Mess Hotel Golden Harvest pada 13 Februari lalu. Dalam aksinya, kedua pelaku beraksi menggunakan kunci yang sudah disiapkan khusus, yakni leter T.

"Selain kunci leter T, kita juga mengamankan berupa senjata tajam jenis arit dan juga palu,” ungkap Afrito, Jumat (21/2/2020).

Korban kemudian melaporkan kepetugas kepolisian setempat. Polisi langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari saksi, kedua pelaku merupakan warga Muarojambi.

Usai mendapatkan informasi keberadaan pelaku, kedua pelaku berhasil diamankan petugas di kawasan Kabupaten Muarojambi.

Namun, saat dilakukan pengamanan, pelaku berusaha melawan petugas. Akhirnya, dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur, petugas menembakan timah panas dibagian kaki sebelah kanan pelaku.

“Satu pelaku bernama Mulyadi kita lumpuhkan dengan timah panas di kaki bagian kanan, karena saat akan ditangkap pelaku berusaha melawan kepada petugas,” tandas Afrito.

Motor hasil curiannya sudah dijual dengan aplikasi online dengan harga Rp 1.200.000. "Uangnya sudah digunakan untuk kehidupan sehari - hari " tutupnya.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KHUPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA