Wednesday, 01 Apr 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Ngechas HP Dengarkan Musik, Pemuda di Bantul Tersambar Petir

Dewi Sari - 21/02/2020 10:48

Beritacenter.COM - Seorang pemuda bernama Farhan Alhalwani (18) warga Pendukuhan Singosaren, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Panembahan Senopati Bantul, Kamis (20/2/2020) malam. Korban tersambar petir lantaran bermain ponsel di dalam rumahnya.

Menurut Tagana Bantul, Suharyanto mengatakan korban saat itu tengah bermain ponsel menggunakan headset sambil mengeces karena bateri ponsel korban sudah habis. Seketika petir menyambar kediaman Farhan tersebut. Korban, yang sedang memegang ponsel, langsung berteriak minta tolong.

"Petir itu mungkin ada hubungannya dengan charger dan headset," tutur Suharyanto, dihubungi SuaraJogja.id, Jumat (21/2/2020).

Meski demikian, karena hujan deras, belum ada tetangga yang mendengar teriakan, Farhan sehingga ia memutuskan untuk ke luar rumah dan meminta tolong tetangganya. Oleh tetangga, Farhan lantas diantar periksa ke RSUD Panembahan Senopati untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Farhan mengalami luka bakar di tangan sebelah kiri, wajah atau kepala, dan juga dada. Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Saat ini masih dirawat di RSUD Panembahan Senopati," tambah Suharyanto.

Seperti yang diketahui, wilayah Bantul sejak Kamis sore Hingga pukul 20.30 WIB, hujan di Imogiri bertambah deras dan disertai dengan petir




Berita Lainnya

Cari Biawak Disungai, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas

31/03/2020 14:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA