Monday, 13 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Aksi 212 di Istana Negara

Dewi Sari - 21/02/2020 07:48

Beritacenter.COM - Satlantas Polda Metro Jaya menggelar rekayasa lalu lintas (lalin) menjelang aksi 212 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI '. Polisi juga sudah menyiapkan kendaraan taktis untuk berjaga di lokasi.

"Kita sudah siap, sudah siap, jadi gini kalau ditanya kekuatan personel keamanan kita masih ngecek dulu, besok kan setelah salat jumat baru aksi ya," kata Kabid Humas Polda Metro, Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Kamis (20/2/2020) malam.

Yusri belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang akan diturunkan untuk mengawal aksi unjuk rasa itu. Namun, beberapa alat pengamanan sudah disiapkan.

"Kan saya bilang itu setelah salat Jumat, jadi pagi nanti kita cek dulu berapa sih kekuatannya (massa), kalau cuma 20 kita kirim 5 ribu orang kan sulit nanti, kan (kendaraan) taktis itu sudah ada dekat situ juga ya," ucapnya.

Yusri menyebut personel pengamanan dari unsur Polres juga akan dibantu oleh Polda Metro Jaya dan TNI. Namun menurutnya aksi unjuk rasa besok akan berjalan seperti unjuk rasa biasanya.

"Pengamanan seperti biasa cuma Polres kita kedepankan, kemungkinan nggak akan terlalu ramai. Personel dari Polres kita siapkan nanti dibackup dari Polda dan TNI ya," ujar Yusri.

Berikut rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan oleh Polda Metro Jaya, berikut rinciannya:

1. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan ke Jalan Veteran III diluruskan ke lampu merah atau traffic light Harmoni.

2. Arus lalin dari Jalan Martim yang akan menuju Jalan Merut, dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Mersel diluruskan ke Jalan Mertim.

4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin, dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, dan arus lalin dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis, dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA