Monday, 30 Mar 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Muadzin di London Ditikam Saat Shalat

Indah Pratiwi - 21/02/2020 03:10

Beritacenter.COM - Ada seorang ditangkap setelah menusuk seorang muadzin di sebuah masjid di London, Inggris, saat melakukan shalat Ashar. Kepolisian Inggris sendiri meluncurkan investigasi terhadap peristiwa tersebut.

Mengutip The Guardian, seorang muadzin masjid di London Central Taman Regent dilaporkan telah ditikam di leher. Pelaku pun berhasil diamankan oleh warga yang kemudian diserahkan ke pada polisi.

"Kami terkejut kami tidak tahu apa yang terjadi," kata seorang saksi bernama Abi Watik seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, korban ditusuk di bagian bahu kanan saat shalat dimulai. Ia percaya jika tersangka sengaja menunggu momen tersebut untuk mencari celah agar muadzin tersebut roboh.

“Shalat baru saja dimulai dan ia sedang menunggu mereka untuk memulai. Dia shalat di belakangnya dan kemudian ia menikamnya. Ia (tersangka) diam sepanjang waktu," ungkapnya.

Juru bicara pihak kepolisian menyebutkan, saat ini petugas telah dipanggil untuk laporan penikaman di Masjid Park Road pada Kamis(20/2/2020) pukul 15:10 petang waktu setempat.

“Para petugas datang bersama paramedis dari layanan ambulans London. Seorang pria ditemukan dengan luka tusuk," kata pihak kepolisian.

“Dia dirawat oleh paramedis sebelum dibawa ke rumah sakit. Seorang pria ditangkap di tempat kejadian karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan. Sebuah garis TKP telah dipasang. Pemeriksaan akan berlanjut," ungkapnya.




Berita Lainnya

Pemerintah Spanyol Ancam Warganya Keluar Rumah

27/03/2020 19:52 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA