Friday, 05 Jun 2020
Temukan Kami di :
Ekonomi

Bank Indonesia Telah Antisipasi Agar Wabah Virus Corona Tak Berdampak terhadap Ekonomi Indonesia dengan Cara Ini....

Diketahui juga jika suku bunga fasilitas simpanan alias deposit facility tetap sebesar 4 persen serta untuk bunga pinjaman tetap sebesar 5 persen.

Sari Intan Putri - 20/02/2020 17:41

Beritacenter.COM - Untuk bisa mempertahankan stabilisasi perekonomian negara di tengah-tengah maraknya wabah virus corona, Bank Indonesia (BI) mengambil sikap dengan menurunkan suku bunga acuannya di level 4,5 persen.

Namun, untuk suku bunga fasilitas simpanan atau dposit tetap sebesar 4 persen, begitu juga dengan bunga pinjaman tetap berada di level 5,5 persen.

Hal itu juga ditegaskan secara langsung oleh Gubernur Bank Indonesia yakni Perry Warijiyo. Menurut Perry, wabah virus ganas i menghempaskan optimisme pemulihan ekonomi global yang sempat muncul dengan kesepakatan dagang antara pihak Amerika Serikat dan China.

BI memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global pada tahun ini dari sebelumnya sebesar 3,1 persen menjadi 3 persen. Serta pada tahun 2021 mendatang, ekonomi global diperkirakan tumbuh 3,4 persen, lebih tinggi dari proyeksi sebelumnya 3,2 persen.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih rendah menjadi di antara 5 persen - 5,4 persen dari semula 5,1 persen - 5,5 persen," cetus Perry.




Berita Lainnya

Rupiah Makin Menguat Terhadap Dolar AS

20/05/2020 09:22 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA