Wednesday, 01 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Dinas PUPR Klaten Minta Maaf soal Viral Pemobil Hadang Truk Langgar Lalu Lintas

Aisyah Isyana - 20/02/2020 15:23

Beritacenter.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Klaten menyampaikan permintaan maaf atas pelanggaran yang dilakukan jajarannya. Dimana belum lama ini viral sopir truk Dinas PUPR yang dihadang pemobil lantaran melanggar lalu lintas.

"Terkait pelanggaran lalu lintas oleh pengemudi kami, saya mohon maaf yang sebesar- besarnya," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Klaten Suryanto kepada wartawan, Kamis (20/2/2020).

Baca juga : 

Tak hanya mendapat teguran polisi, sopir truk itu juga disebut Suryanto sudah mendapat teguran serta pembinaan oleh pihaknya. "Sudah kami tindak lanjuti dengan sanksi teguran dan pembinaan," jelasnya.

Suryanto mengatakan, sopir truk yang melanggar lalu lintas itu telah mengabaikan prosedur keselamatan saat bekerja. Dalam hal ini, dia mengaku telah berulang kali mengingatkan jajaran agar lebih mengutamakan keselamatan dan ketertiban saat bekerja.

"Jadi ini demi keselamatan kerja. Sudah kami bina," terangnya.

Saat kejadian terjadi, jelas Suryanto, sopir truk itu diketahui tengah melakukan kegiatan rehabilitasi jalan rusak. "Kami tengah giat merehabilitasi jalan. Namun, karena ada kejadian itu, tetap yang bersangkutan kami beri sanksi pembinaan," ujar Suryanto.

Untuk diketahui, pihak kepolisian sebelumnya telah mengirimkan teguran kepada sopir truk yang viral dihadang pemobil santuy tersebut. Adapun teguran itu terkait dengan pelanggaran rambu sebagaimana Pasal 287 UU 22/2009.

"Iya, wujudnya surat teguran resmi. Sudah kami kirimkan ke Kepala Dinas PU," kata Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman, Rabu (19/2).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA