Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Cegah Bentrokan, Polisi Larang Jakmania datang ke Laga Perebaya vs Persija di Sidoarjo

Aisyah Isyana - 19/02/2020 15:55

Beritacenter.COM - Guna menghindari bentrokan antar kedua suporter, pertandingan Final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija tak akan dihadiri Jakmania (suporter Persija). Polisi melarang Jakmina untuk datang ke stadion di Sidoarjo.

Keputusan itu diambil polisi guna mencegah terjadinya betrokan antar kedua suporter tersebut. Terlebih, terdapat sejarah panjang rivalitas antar kedua suporter, yang membuat polisi mengambil langkah tersebut.

Baca juga : Polisi soal Ricuh Suporter Persebaya-Arema di Blitar: Tak Ada Korban Jiwa, 3 Korban Luka

"Terutama kepada suporter ya kita melihat bahwa antara Persebaya vs Persija ini punya sejarah, jika kita sepakat bahwa untuk suporter dari Persija tidak akan ikut hadir di stadion," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan usai rakor di Mapolda Jatim, Rabu (19/2/2020).

Dalam hal ini, Luki menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait pelarangan suiporter dari Jakarta bergerak ke Jawa Timur. "Kita sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melarang dan untuk menyiapkan tempat-tempat nobar," jelasnya.

Mengantisipasi adanya suporter yang nekat dan sudah terlanjur sampai di Sidoarjo, Luki akan melakukan kanalisasi dan menyiapkan tempat untuk nobar.

"Apabila sudah ada yang sudah terlanjur datang, kita juga akan siapkan kita kanalisasi ya untuk disiapkan nonton di tempat," jelas Luki.

Selain itu, Luki juga sudah berkoordinasi dengan gubernur, kecamatanan, polsek, hinggan kantor Kodim, untuk menggelar nobar di wilayah mereka. Dia menyarankan agar masyarakat dapat nobar di wilayah masing-masing guna menjaga kondusifitas.

"Kami sudah koordinasi dengan gubernur karena ini piala gubernur, kantor-kantor kecamatan, polsek, kantor-kantor Kodim meminta untuk nanti untuk menayangkan untuk nobar bersama itu," pungkas Luki.




Berita Lainnya

Jakarta Diprediksi Turun Hujan Siang ini

27/05/2020 11:30 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA